Polres Lumajang Launching Pendaftaran SIM Online


Screenshot Pendaftaran SIM Online

Lumajang - Polres Lumajang melaunching pendaftaran Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara online. Pendafataran SIM online ini diakui sebagai pertama kali di jajaran Kepolisian Satlantas Jawa Timur, serta di Indonesia.

"Pendaftaran SIM online baru pertama di Jawa Timur, Barangkali se Indonesia," kata Kapolres Lumajang, AKBP Dedi Prasetyo, saat melauching Pendaftaran SIM online di Halaman Stadion Semeru Lumajang, Sabtu (12/06/2010).

Dengan kemajuan teknologi informasi, Satlantas Polres Lumajang ingin mempermudah dan mempercepat pengurusan SIM. Karena dengan mendaftar secara online, perpanjangan SIM bisa dilakukan hanya 5 menit.

"Dengan cara ini, masyarakat bisa mendaftar lewat internet yang ada di warnet maupun di rumahnya," tutur Kapolres yang sebentar lagi akan di mutasi ke Mabes Polri itu.

Cara mendaftaran pengurusan SIM, masyrakat bisa mengakses website milik Polres Lumajang, http://polres-lumajang.net/daftar_sim/. Masyarakat tinggal mengisi formulir yang sudah disediakan, baik yang ngurus baru dan perpajang.

"Usai mengisi formulir online, nanti pendaftar akan memperoleh nomor PIN," jelas Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Imara Utama.

Dengan PIN itu, masyarakat hanya mengajukan nomor PIN itu dan membayar pajak pengurusan SIM ke Bank BRI yang ada di satlantas. Maka SIM perpanjangan cepat didapat oleh si pengurus atau pengajuan.

"Untuk SIM baru, harus melewati tes kesehatan, tulis dan praktek dulu, baru bisa dapat SIM," ungkap Umara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang