Simpan Senpi Laras Panjang, Buruh Tani Diamankan Polisi


Seorang buruh petani Kedapatan menyimpan senjata api (senpi) rakitan dan mesiu aktif. Gunawan (30), warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh, Lumajang, kini diamankan polisi, untuk dimintai keterangan.

"Kami dapat laporan masyrakat, kalau dia kerap memamerkan senpi rakitan pada warga untuk menakut-nakuti," kata Kapolres Lumajang, AKBP Dedy Prasetyo, di Mapolres Jalan Alun-Alun Utara Lumajang, Sabtu (29/5/2010).

Senpi miliki Gunawan jenis Mouser ditemukan petugas saat dilakukan penggeladahan di dalam lemari rumahnya. Sedangkan setengan ons mesiu ditemukan di laci lemari.

"Pengakuan pemiliknya, dia mendapatkan dari Sampit Kalimantan Barat. Kami amankan dia, dikhawatirkan senpi disalah gunakan. Makanya kami selidiki dulu motif menyimpan dan memiliki senpi larang panjang itu," ungkap kapolres.

Saat diinterogasi petugas, Gunawan mengaku mendapatkan senpi rakitan dari temannya di kalimantan, saat dia berkerja menjadi buruh kelapa sawit. Senpi itu, waktu di Kalimatan untuk berjaga-jaga dari serangan binatang buas.

"Senpi itu dikasih teman dan hanya untuk jaga-jaga diri saja pak. Sehingga saya simpan dilemari," tutur Gunawan dihadapan petugas polisi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang