4 Hari Menghilang, Siswi SMP Diduga Diculik

Lumajang - Dugaan penculikan anak gegerkan sebuah keluarga di Dusun Joyotaman, Desa Jarit/Kecamatan Candipuro, Lumajang. Seorang siswi kelas 3 SMP Negeri Candipuro bernama Siti Naruliyah Riskitin Khusnul H (16), dikabarkan hilang diculik dari rumahnya.

Penculikan itu terjadi sejak 4 hari lalu, Jumat (23/7/2010). Peristiwa ini baru terdengar hari ini oleh ibu angkat korban, Ny Batiurip (63) yang mengaku sudah melapor ke Polsek Candipuro.

Perempuan berkerudung ini mengaku jika hari Jumat, anak angkatnya pamit akan tidur di kamarnya. Namun saat dicek pagi harinya, kamar anaknya kosong. Seketika itu dirinya panik dan segera menanyakan ke seluruh anggota keluarga lainnya, termasuk para tetangga.

"Namun, tidak ada satupun yang mengetahui keberadaan Siti Naruliyah," kata Ny Batiurip kepada wartawan di rumahnya, Senin (26/7/2010).

Ny Batiurip pun segera memeriksa kamar anaknya. Di sanalah dirinya mencium bau rokok yang menyengat. Dari bau rokok itulah dirinya menduga jika anaknya diculik seorang pria.

"Saya mencium bau rokok yang cukup menyengat. Padahal, anak angkat saya tidak merokok dan tidak ada laki-laki lain di rumah. Apalagi, suami saya juga sudah meninggal," tambahnya.

Dia menduga anak angkat diculik tetangganya sendiri yang berinisial SL (41), seorang bujang lapuk yang sehari-hari membuka bengkel di desanya. Pasalnya, beberapa waktu lalu, si pria tersebut kerap melamar anaknya namun ditolak.

"Meski lamaran yang disampaikan SL, kerap saya tolak. Karena ia sangat tua untuk
disandingkan dengan Siti Naruliyah," jelasnya.

Bahkan, menurut dia, SL juga kerap membuntuti putrinya sepulang sekolah. Apalagi, dirinya pernah memergoki SL saat membuntuti anaknya. "Peristiwanya terjadi sehari sebelum Siti Naruliyah menghilang dari rumah," ujarnya.

Apalagi, jelas Ny Batiurip, dia mendengar jika SL turut menghilang dari desanya bersamaan kejadian anak angkatnya menghilang. "Apalagi, selang sehari setelah kejadian itu SL juga sempat menghubungi tetangga saya yang bernama Supri. SL menyatakan bahwa dirinya saat ini berada di Surabaya. Pasti ia membawa Siti Naruliyah ke Surabaya," bebernya.

Kini pihaknya sudah melaporkan ke Polsek Candipuri untuk dilakukan tindakan dan segera menemukan anaknya.

(detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang