Pelaku Jambret di Dua Lokasi Keok Didor

Lumajang - Penjahat jalanan yang biasa beraksi di wilayah hukum Polres Lumajang terpaksa ditembak bagian betis kirinya. Miskan Darsah (31) warga Dusun Krajan Lor, Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat ditangkap petugas di rumahnya.

Pelaku spesialis pencurian dan kekerasan ini sebelumnya sudah diperingatkan agar tidak melompat jendela. Korban pun dibawa ke RS Bhayangkara Lumajang dan menjalani pemeriksaan.

Dalam penyidikan, terungkap jika pelaku terlibat dua aksi jambret di dua lokasi
berbeda. Diantaranya di kawasan GOR Wirabhakti Lumajang dan di Jalan Diponegoro,
Kelurahan Jogoyudan. Mereka yakni Ny. Lilik Handayani, warga Dusun Bangusari
RT-01/RW-13, Kelurahan Jogoyudan.

Saat itu korban dipepet dan merampas tas berisi uang tunai Rp 10 juta, 130 Dolar Australia, 500 mata uang Papua Nugini, buah cincin emas, 2 buah HP merek Nokia dan LG serta sejumlah dokumen penting lainnya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Kusmindar membenarkan dan terus mengembangkan penyelidikan. "Kini, tersangka masih menjalani penyidikan di ruangan Satuan Reskrim Polres Lumajang. Dugaan awal, ia telah melakoni lebih dari 2 kali aksi jambret di wilayah hukum Polres Lumajang. Kami masih berupaya mengembangkannya," kata AKP Kusmindar kepada wartawan, Kamis (26/8/2010).

Polisi sendiri sudah mengamankan barang-bukti berupa 2 buah HP, uang tunai Rp 4,7 juta sisa hasil aksinya, 136 Dolar Australia, 451 mata uang Papua Nugini, 2 unit
motor, masing-masing Honda Supra Fit bernopol N 4179 YG dan motor Honda Supra X bernomor polisi AB 3700 NO.


http://detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang