Takmir Masjid Dirampok, 2 Motor dan Uang Rp 35 Juta Raib

Lumajang - Naas menimpa seorang takmir Masjid Alimuntarib, Gus Hudi (55) warga Dusun Srebet Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko, Lumajang. Dia dan istrinya, Isti Faiyah (40) dirampok 5 orang pria saat tertidur lelap dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB, Selasa (20/7/2010).

Peristiwa itu bermula saat korban mendengar suara berisik dari depan rumahnya. Rupanya korban melihat 2 motor Yamaha Mio dan Suzuki Shogun di bawa oleh 5 pria bertubuh sedang. Karena tak mengenal ke-5 pelaku, korban langsung berteriak.

Namun 2 pelaku lainnya mendatangi dan mengancam korban agar diam. Sedangkan pelaku lainnya menodongkan keris ke istri korban yang terbangun karena kaget. Korban dan istrinya diancam akan dibunuh bila tak menunjukkan tempat penyimpanan uang yang berada di lemari kamarnya sebesar Rp 35 juta. Korban sendiri baru mengambil uang dari bank 2 hari lalu.

"Saya sempat duel dengan 1 pelaku saat mengambil uang. Dan akhirnya paha kanan saya luka meski tidak parah," kata Gus Hudi kepada wartawan di rumahnya.

Dia dan istrinya pun sempat mengiba namun tidak dihiraukan. Malah kedua korban disuruh tertelungkup dan menunjukkan uangnya. karena khawatir istrinya dilukai, korban menunjukkan tempat penyimpanan uang.

"Saya ketakutan dan tidak mendengar mereka lari pakai kendaraan apa," tambahnya.

Setelah beberapa menit dirasa aman, dirinya pun berusaha memastikan pelaku hilang dan melapor ke tetangga serta perangkat desa. Oleh pihak perangkat desa diteruskan ke Polsek Sumbersuko. Kini korban diperiksa polisi untuk dimintai keterangan. (detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang