Sendirian, Perempuan Ini Merampas Motor


Lumajang, zonaberita.com – Sulasmi Astutik (29) warga Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh ditangkap polisi setempat dengan tuduhan melakukan perampasan motor, Senin (15/3/2010) jam 05.00 pagi tadi. Sebelum membawa lari motor, perempuan itu mengepruk kepala korban dengan batu sungai.

Kepolisian Resor Lumajang dalam keterangan resminya, menjelaskan, pelaku melakukan aksinya di Desa Gesang kecamatan setempat, Minggu (14/3) malam sekitar jam 22.00 WIB. Pelaku mengeprukkan batu tersebut ke kepala bagian belakang korban, Hariyono.

Pukulan itu membuat korban terjerambab. Sempat bangun dan membalas, namun pelaku kembali melayangkan pukulan. Lagi-lagi, dengan batu di tangan. Pukulan itu membuat korban tak sadarkan diri. Kepalanya berdarah.

Kesempatan itu digunakan pelaku untuk mebawa lari sepeda motor Motor Honda Vario nopol N 4138 YV milik Korban beserta helm standar warna merah. Pelaku juga mengambil STNK motor yang ada di dompet korban.

Warga sekitar kemudian menolong korban. Setelah siuman, korban lalu melaporkan kejadian itu ke kepolisian. “Ia mengaku dirampok perempuan,” kata Kepala Polsek Tempeh, AKP Edi Sujarwo.

Diketahui kemudian, antara pelaku dan korban pernah berpacaran. Hari Minggu siang, pelaku datang ke rumah korban dan mengajak berkeliling. Hingga keduanya yang berboncengan berhenti di tempat kejadian tersebut. Terjadi pertengkaran di tempat itu hingga pelaku memukul kepala korban dengan batu.

Sempat melarikan sepeda motor selama 6 jam, pelaku akhirnya ditangkap pagi tadi. Pelaku diamankan di Mapolsek Tempeh dan menjalani pemeriksaan. (min/hs)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

salam kenal dari http://aby-umy.blogspot.com/

kalau ada waktu mampir ya??? :)

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang