Sopir Ngantuk, Truk Gandeng Masuk Jurang


Lumajang - Sebuah truk gandeng terjun ke jurang dan terbalik di Jalan Raya Sumbersuko, Desa/Kecamatan Sumbersuko, Lumajang.

Truk gandeng bernomor polisi N-8125-Y yang dikemudikan Gatot (55) warga Raya Labruk Kidul, Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko mengalami selip dan terjungkal ke jurang sedalam 4 meter, Jumat (23/7/2010).

Peristiwa itu terjadi ketika milik CV Terus Jaya yang beralamatkan di Jalan Raya Labrukini dalam perjalanan dari arah selatan menuju utara. Diperkirakan, sopir turk mengantuk.

Akibatnya, sang sopir tidak bisa lagi mengendalikan laju mobilnya lalu selip hingga terjun ke jurang. Posisi truk ketika terjungkal ke sisi barat jalan, dalam kondisi badan truk terjun lurus sementara gandengannya berbalik di atasnya.

Menurut Haryanto (50), salah seorang sopir CV Terus Jaya di lokasi kejadian, sebelum insiden truk bermuatan pasir ini baru saja lansir atau menaikkan muatan dari penambangan pasir di Desa Bagu, Kecamatan Pasirian.

Truk yang dikemudikan Gatot ini, kemudian melanjutkan perjalanannya mengirimkan muatan pasir dengan tujuan ke Surabaya. Namun, ketika melintas di lokasi kejadian, Gatot kondisinya mengantuk.

"Akibatnya, Gatot tidak bisa mengendalikan laju truk itu karena tidak konsentrasi penuh dalam mengemudikan kendaraannya," ungkapnya

Akibatnya, truk gandeng bermuatan penuh pasir Semeru yang melaju dari arah selatan ke utara dengan tujuan Surabaya ini pun, mengalami selip lalu terjun ke jurang di sisi barat jalan. "Beruntung, sopir truk tidak mengalami cedera akibat kejadiannya Mas," ungkap Haryanto.

Aparat dari Satlantas Polres Lumajang dibantu aparat Polsek Sumbersuko melakukan evakuasi terhadap badan truk yang terbalik ini. Alat berat dikerahkan untuk mengangkat bodi truk yang ada di dalam jurang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang