Banjir Lumajang Warga Mulai Terserang Diare


Banjir yang melanda Lumajang setinggi 1,5 meter kini surut hingga lutut orang dewasa. Meski begitu warga mulai terserang penyakit diare dan gatal-gatal khususnya ibu-ibu dan anak-anak.

Warga yang mengalami diare dan gatal-gatal pun menyerbu posko kesehatan untuk berobat. "Warga mulai terserang diare, demam dan gatal-gatal," kata Bidan Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Siti Naima ditemui di Posko Kesehatan, Selasa (11/05/2010).

Meski warga banyak yang datang berobat, pihaknya juga aktif mendatangi rumah-rumah untuk mengecek kesehatan korban banjir. "Kami ke rumah warga memberikan salep untuk gatal-gatal," tuturnya.

Sementara pantauan detiksurabaya.com di lokasi banjir, di Dusun Genitri Kidul dan Banter Desa Rowokangkung air masih setinggi lutut orang dewasa. Sedangkan di Dusun Wungu Rejo Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung air setinggi 50 cm.

"Air akan bertambah tinggi jika hujan datang seperti tadi malam," kata Camat Rowokangkung Sardini saat dihubungi.

Menurutnya, bantuan untuk korban banjir sudah didistribusikan beras 10 kg per kepala keluarga. "Mulai kemarin sore hingga hari ini bantuan beras masih didistribusikan,"
ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang