Digigit Cobra, Petani Kangkung Nekat Potong Jarinya

Lumajang - Seorang petani sayur asal Lumajang bertindak nekat memotong jarinya sendiri. Gara-garanya, warga Dusun Sambikerep, Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono ini digigit ular cobra saat tengah memanen kangkung, Rabu (6/10/2010) siang.

Dari informasi yang dihimpun, Senapan (51), nekat memotong jarinya sendiri karena ular yang menggigit tersebut tidak bisa dilepaskan. Sayangnya, tindakan Senapan memotong jarinya tersebut malah membuat kondisinya parah.

ilustrasi
Bahkan, bapak 5 anak ini akhirnya ambruk tak sadarkan diri sesampai di rumahnya. Kondisi itulah yang membuat Ny Rumiyati, istrinya panik. Saat itu juga, Senapan dilarikan ke RSU dr Haryoto Lumajang dengan jempol nyaris putus.

Selama menjalani perawatan, Senapan juga kolaps. Akibat racun dari gigitan ular cobra yang telah menyebar ke tubuhnya, Senapan jadi tak sadarkan diri. Hal inilah yang membuat petugas medis RSU dr Haryoto jadi kelabakan melakukan penanganan.

"Lho katanya digigit ular, tapi jempolnya kok nyaris putus. Ini digigit ular atau luka bacok," kata dokter jaga di RSU setempat.

Mendapat pertanyaan dari dokter jaga, Ny Rumiyati pun menjelaskan jika jari bagian jempol tangan suaminya dipotong sendiri karena ular cobra yang mengigit tak bisa dilepaskan.

"Jempol tangan suami saya dipotong sendiri Pak. Karena ular itu terus mengigit dan sulit dilepaskan. Setelah jempol diiris, gigitan ular tersebut akhirnya bisa dilepas. Tapi, kok suami saya langsung pingsan di rumah," ungkap Ny Rumiyati, sambil menahan isak tangis.

Karena kondisinya kritis, kini Senapan masih menjalani perawatan intensif di ruang UGD RSU dr Haryoto Lumajang.
sumber di sini

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang