Dua Pelaku Curanmor Diringkus dan Dihadiahi Timah Panas

Lumajang - Dua pelaku curanmor antar kota salah satunya berstatus residivis berhasil dilumpuhkan oleh Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Lumajang, Jumat (8/10/2010) dinihari.

Kedua pelaku yakni Nurul Hasan (26) dan Suparno (18) asal Desa Bangkalan, Kecamatan Sembroro, Kabupaten Jember. Saat beraksi mereka merusak stir motor Suzuki Shogun warna biru bernopol L 3222VE milik Jaenal (23), petani asal Desa Mangunsari, Kecamatan Tekung.

ilustrasi

Pelaku selanjutnya membawa motor ke arah Jember. Mengetahui motornya amblas di pinggir sawah, korban melapor ke polsek setempat.

"Dengan koordinasi cepat yang dilakukan personel polsek dengan Polres Lumajang, akhirnya tim resmob disebar untuk melakukan pengejaran. Ternyata, tim resmob mendapati pelaku kabur ke arah Jember," kata Wakapolres Lumajang Kompol Elijas Hendrajana kepada detiksurabaya.com sata dikonfirmasi.

Kedua pelaku berusaha kabur saat melihat polisi mengejarnya dengan tembakan peringatan. Dalam penyergapan, Nurul Hasan ambruk diberondong peluru di Jalanan Desa Pondok Dalem, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember. Dua peluru pun bersarang di lutut kanan dan betisnya.

Nurul Hasan sempat dirawat di RS Bhayangkara, sedangkan Suparno yang bertindak sebagai joki memilih menyerah. Dia mengaku Nurul Hasan merupakan residivis yang baru bebas dari penjara Februari 2010 lalu setelah mendekam selama 9 bulan atas curanmor Juni 2009 lalu.

"Sedangkan Suparno merupakan wajah baru, didikan dari tersangka Nurul Hasan yang berperan sebagai joki dalam aksinya. Kini, mereka kami menjalani penyidikan intensif untuk mengungkap aksi-aksi lainnya," tambahnya.
sumber di sini

2 komentar:

Al Munawwar mengatakan...

Mudah2an bangsa Indonesia bebas dari kriminal..

Anonim mengatakan...

gak percuma pak polisinya punya pistol,terima kasih pak...smoga bisa jera dengan timah panas..klo ga jera..potong tangan/kaki atau ga gantung aja..biar aman nih negara....hahahahah

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang