Polisi Khawatir Paham Komunis Muncul di Lumajang


Munculnya ideologi organisasi terlarang yang mengatasnamakan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Facebook, membuat Polres Lumajang khawatir. Untuk mengantisipasi, seluruh jajaran diminta mewaspadai munculnya pendukung partai terlarang itu.

"Dengan munculnya PKI di tahun 2010 melalui facebook, anggoat polisi harus siaga, terhadap bahaya laten itu. Untuk itu Kami akan pantau facebookers Lumajang yang gabung PKI" kata Kapolres Lumajang, AKBP Dedy Prasetyo, saat APP (Acara Perintah Pimpinan) di Halamam Mapolres, Selasa (12/1/2010).

Menurut dia, PKI di Indonesia masih dilarang oleh pemerintah dan itu sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga polisi perlu mewaspadai muncul paham komunis yang bisa membuat kekacauan di masyarakat.

"Ideologi PKI bisa tumbuh subur di kalangan masyarakat bawah, khususnya pedesaan. Sehingga bisa muncul kapan pun," tutur AKBP Dedy Prasetyo.

Kekhawatirkan Polres Lumajang terkait dukungan PKI di situs jejaring sosial facebook, lantaran bisa dikunjungi segala lapisan masyarakat, petani, PNS dan pelajar melalui warnet.

"Jika banyak yang mengakses facebook PKI, siapa pun bisa terpengaruh," ungkap Kapolres.

Untuk mewaspadai faham komunis ini semakin menyebar, Kapolres memintai satuan intelijen Polri melakukan pemantauan dan pengawasan di masyarakat. Sehingga gerakan-gerakan paham komunis bisa terdeteksi dini.

"Pokoknya munculnya PKI di 2010, tetap menjadi perhatian Polri," tegasnya.
(bdh/bdh)
sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang