Dua Jembatan Kondisinya Kurang Baik

Para pemakai jalan yang menggunakan jalur alternatif Pondok Dalem, Tanggul hingga Klakah, Lumajang, diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab, ada dua jembatan di sepanjang jalur alternatif itu yang kondisinya kurang baik.

Kapolres Lumajang AKBP Dedi Prasetyo mengimbau para pemakai jalan yang menggunakan jalur alternatif itu waspada di beberapa titik jalur. "Ada dua jembatan yang kondisinya kurang baik," katanya. Jembatan tersebut berada di kawasan pelintasan rel di Kecamatan Randuagung dan jembatan yang ke arah Kecamatan Jatiroto.

Selain itu, agar para pengguna jalan tidak tersesat, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas PU maupun dishub untuk memberpanyak rambu lalu lintas di setiap titik. "Selain rambu, jembatan tadi juga segera dibenahui," katanya.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak desa maupun masyarakat yang daerahnya menjadi lintasan jalur alternatif. "Kami berharap masyarakat juga membantu pada jalur-jalur tersebut," katanya.

Disinggung tentang jembatan baru Grobogan yang saat ini belum selesai, dia mengatakan, dari informasi yang diperolehnya, pembangunan jembatan tersebut bakal dimulai lagi pada April mendatang. "Kalau lancer, Desember 2010 jembatan itu bisa digunakan," katanya.

Seperti diketahui, selama hampir dua pekan ini Jembatan Grobogan ditutup oleh pemerintah. Pasalnya, jembatan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah akibat kelebihan beban dan usianya yang sudah tua. Jembatan itu ditutup total untuk mencegah adanya korban jiwa.

Saat ini pemerintah tengah memotong sebagian bahu jembatan untuk mengurangi beban. Caranya, mengangkat masing-masing sisi jembatan selebar 1 meter. Sehingga, lebar jembatan yang semula 8 meter akan menjadi 6 meter sesuai dengan lebar asli jembatan yang dibangun pada 1890 itu
sumber : Radar Jember

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang