Toko Emas Semar Dirampok Pria Berpistol, 3 Kg Emas Amblas


6 Perampok bersenjata pistol kembali mengobok-obok wilayah Lumajang, Jawa Timur. Kali ini kawanan perampok menjarah Toko Emas Semar di Pasar Kunir stand no 5 Kecamatan Kunir, Rabu (19/5/2010) siang.

Dari toko emas milik H Suwinarno, warga Desa Pulo, Kecamatan Tempeh, perampok berhasil membawa kabur perhiasan emas seberat 3 kilogram, setelah sebelumnya memecah etalase.

"3 Perampok masuk sambil menodongkan pitol dan mengambil emas di etalase kaca dengan dipecahkan," kata Hj Buati, istri H Suwirman saat ditemui detiksurabaya.com di lokasi kejadian.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa perampokan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Perampok masuk ke dalam Toko Emas Semar dengan cara menodongkan dan sempat menembakkan pistolnya ke atas sebanyak 2 kali. Kemudian perampok meminta penjaga toko dan pemiliknya tiarap.

Setelah itu, 3 perampok yang menggunakan helm teropong dengan leluasa mengobrak-abrik dan menguras seluruh emas yang ada di etalase. Sedangkan 3 perampok lainnya menunggu di luar dengan 3 sepeda motor. Usai beraksi perampok kabur ke arah timur Lumajang.

"Pokoknya kejadianya bergitu cepat hanya 5 menit, kalau emasnya senilai Rp 300 jutaan" ungkap Hj Buati, sambil belinang air mata.

Sejumlah warga yang mengetahui aksi perampokan, sebenarnya akan menolong korban. Namun oleh perampok ditodong pistol. Akhirnya, sebagian warga lainnya memilih melaporkan perampokan itu ke Mapolsek Kunir.

Sementara anggota Polsek Kunir, Aiptu Soejatno, saat ditemui di lokasi membenarkan adanya kejadian perampokan. Saat ini ujarnya, pihaknya sudah mengamankan selongsong peluru.

"Perampok ini tergolong berani, karena dilakukan di siang hari dan pasar ramai-ramainya orang," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © warta lumajang